RSS

4. Sekali Selamat Apakah Tetap Selamat ?

03 Mar

Saat  ini  kita  sedang  berada  di ujung  Akhir  Jaman.  Dan  semua  agama  juga  menyadari  hal  itu,  tanpa  kecuali.  Kalau  kita  pergi  ke Toko  Buku  maka  kita  bisa  melihat,  bahwa  agama-agama  lainpun  diluar  agama  Kristen,  begitu  bersemangat  membahas  tentang  “kiamat”  yang  akan  segera  tiba  yang,  jelas-jelas  menakutkan  mereka  sehingga  mereka  berusaha  mencari  jalan,  untuk  bisa  membuat  Tuhan  berkenan  kepada  mereka  dan  menerima  mereka,  kelak  di Surga  saat  mereka  harus  menghadapi  PengadilanNya.

Bagaimana  dengan  kita,  anak-anak  Tuhan ?  Ternyata  masih  banyak  sekali  yang  hidup  santai  tidak  memikirkan  tanda-tanda  akhir  jaman  apalagi  mengintrospeksi  keadaan  rohani  mereka  sendiri  seperti  halnya  dengan  penganut  agama-agama  lain  itu.  Itu  karena  persepsi  mereka  yang  salah  selama  ini,  bahwa  begitu  kita  terima  Yesus  menjadi  anak-anak  Tuhan  itu,  kita  itu  “sekali  selamat – tetap  selamat  masuk  Surga”. Itulah  faham  aliran  Calvinist.  Tetapi  aliran  Armenian mengatakan  bahwa  seorang  anak  Tuhan  dapat  saja  kehilangan  keselamatannya  jika  saja  dia  tetap  hidup  didalam  dosa  sesudah  dia  mengenal  Tuhan  Yesus. Banyak  argumentasi  dengan  menggunakan  ayat  Firman  Tuhan  telah  saling  di”lemparkan”  oleh  kedua  penganutnya  guna  mempertahankan  pendapat  atau  doktrin  gereja  mereka  masing-masing.

Penganut  aliran  Calvinist biasanya  memakai  ayat  ini :  

Yoh.10:28

dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Tetapi  aliran  Armenian antara  lain  berpegang  pada  ayat-ayat  berkut  ini :

Ibr.10:26

Sebab jika kita sengaja berbuat dosa, sesudah memperoleh pengetahuan tentang kebenaran, maka tidak ada lagi korban untuk menghapus dosa itu.

Ibr.6:4-6

6:4 Sebab mereka yang pernah diterangi hatinya, yang pernah mengecap karunia sorgawi, dan yang pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus,

6:5 dan yang mengecap firman yang baik dari Bapa dan karunia-karunia dunia yang akan datang,

6:6 namun yang murtad lagi, tidak mungkin dibaharui sekali lagi sedemikian, hingga mereka bertobat, sebab mereka menyalibkan lagi Anak Bapa bagi diri mereka dan menghina-Nya di muka umum.

Gal.5:19-21

5:19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

5:20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,

5:21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu–seperti yang telah kubuat dahulu–bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Bapa.

Nah,  jadi  faham  aliran  yang  mana  yang  benar ?  Keduanya  menggunakan  ayat-ayat  Firman  Tuhan  sebagai  dasar  penafsirannya.  Membingungkan !  Tapi  seperti  sudah  saya  sampaikan  pada  tulisan  saya  diawal  Blog  ini,  bahwa  marilah  kita  yang  awam  ini,  “bodoh-bodohan”  sajalah  bertanya  kepada  Tuhan  dan  meneliti  sendiri  dari  Alkitab.  Pasti  suatu  hari  akan  dinyatakanNya  jawabanNya  yang  benar.  Nah  kebenaran  yang  “telak”  berikut  ini  saya  temukan  secara  tidak  sengaja setelah  Tuhan  menyampaikan  pesanNya  untuk  2010  kepada  saya  untuk  disampaikan  kepada  sebanyak  mungkin orang  (Baca :  PESAN  TUHAN  2010),  saat  saya  sedang  berada  ditengah-tengah  sebuah  KKR  besar  di penghujung  tahun  2009  yang  lalu.

Mat.13:24-30

13:24. Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama orang yang menaburkan benih yang baik di ladangnya.

13:25 Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi.

13:26 Ketika gandum itu tumbuh dan mulai berbulir, nampak jugalah lalang itu.

13:27 Maka datanglah hamba-hamba tuan ladang itu kepadanya dan berkata: Tuan, bukankah benih baik, yang tuan taburkan di ladang tuan? Dari manakah lalang itu?

13:28 Jawab tuan itu: Seorang musuh yang melakukannya. Lalu berkatalah hamba-hamba itu kepadanya: Jadi maukah tuan supaya kami pergi mencabut lalang itu?

13:29 Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu.

13:30 Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata kepada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berberkas-berkas untuk dibakar; kemudian kumpulkanlah gandum itu ke dalam lumbungku.”

13:36 Maka Yesuspun meninggalkan orang banyak itu, lalu pulang. Murid-murid-Nya datang dan berkata kepada-Nya: “Jelaskanlah kepada kami perumpamaan tentang lalang di ladang itu.”

13:37 Ia menjawab, kata-Nya: “Orang yang menaburkan benih baik ialah Anak Manusia;

13:38 ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan dan lalang anak-anak si jahat.

13:39 Musuh yang menaburkan benih lalang ialah Iblis. Waktu menuai ialah akhir zaman dan para penuai itu malaikat.

13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman.

13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya.

13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

13:43 Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka. Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengar!”

Ayat  41  itulah  KUNCINYA ! Ternyata  tidak  semua  anak-anak  Tuhan  (dalam  kerajaanNya)  pasti  selamat  masuk  Surga !!! Karena  tidak  semua  orang  yang  berada  didalam  kerajaanNya  itu  adalah  orang-orang  benar  (GANDUM)  semuanya  tetapi  juga  ada  orang-orang  fasik  (LALANG),  yang  menyesatkan  anak-anak  Tuhan  yang  benar  itu  dengan  perbuatan  jahatnya. Dan  kesudahan  para  Lalang  itu  sudah  amat  jelas : NERAKA ! Jadi,  jelas  sekali  bahwa,  Sekali  selamat itu  BELUM  TENTU Selamat  masuk  surga,  kalau  saja  hidup  anak-anak  Tuhan  itu  tidak  pernah  mau  berubah  menjadi  seperti  Yesus !

1Ptr.4:17

Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Tuhan sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Yesus ?

Rm.11:22

Sebab itu perhatikanlah kemurahan Bapa dan juga kekerasan-Nya, yaitu kekerasan atas orang-orang yang telah jatuh, tetapi atas kamu kemurahan-Nya, yaitu jika kamu tetap dalam kemurahan-Nya; jika tidak, kamupun akan dipotong juga.

1Yoh.2:6

Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Mat.3:8-10

3: 8 Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan.

3:9 Dan janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Tuhan dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!

3:10 Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.

Jadi,  marilah  kita  koreksi  diri  kita  benar-benar  SETIAP  HARI – SETIAP  SAAT  supaya  kita  tidak  kecolongan  dengan  benih-benih  lalang  yang  ada  dalam  pikiran,  hati – perasaan  dan  sikap  perbuatan  kita  yang  terlanjur  tumbuh  subur  di dalam  hidup  kita  yang  kelak  dapat  menjadi  penghalang  kita  untuk  layak  mengalami  Pengangkatan,  bertemu  dengan  Yesus  di awan-awan  dan  bersamaNya  memasuki  SurgaNya  untuk  resepsi  Perjamuan  Kawin  Anak  Domba.

Jesus  Bless  You !

(https://deborahtheshofar.wordpress.com)

 
Leave a comment

Posted by on March 3, 2010 in Indonesian version

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: